Agar Liburanmu Ke Jakarta Semakin Mudah, Inilah Tips Pergi Kesana

Jakarta adalah ibu kota Republik Indonesia. Jakarta adalah kota metropolitan yang luas, tempat tinggal bagi lebih dari 10 juta orang dengan latar belakang kelompok etnis yang beragam dari seluruh Indonesia. Pada siang hari, jumlah tersebut meningkat seiring dengan perjalanan orangyang bekerja di kota.

Terletak di barat laut Pulau Jawa, provinsi DKI Jakarta telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, menyerap banyak desa dalam prosesnya. Bahkan, Jakarta adalah konglomerasi desa yang dikenal sebagai kampung, sekarang dilintasi oleh jalan utama dan jalan raya.

Pesona Metropolis

Ini adalah pengalaman lokal di kota, bahwa Anda dapat berkendara di jalan lebar satu menit, kemudian tiba-tiba menemukan diri Anda terjepit di jalan kecil bersama dengan sejumlah mobil dan sepeda motor. Dengan banyak pinggiran kota, Jakarta telah menjadi kota megapolitan. Karena itu, ketika Anda mengunjungi Jakarta yang terbaik adalah mengandalkan GPS untuk bernavigasi.

Jakarta tidak hanya pusat pemerintahan nasional dan pemerintah provinsi, tetapi juga pusat politik Indonesia. Selain itu, Jakarta adalah pusat keuangan dan perdagangan nasional Indonesia. Tidak heran, bahwa Anda akan menemukan Jakarta sebagai kota yang dinamis, dengan aktivitas sepanjang waktu di seluruh wilayah berpenduduknya.
Kota ini dibagi menjadi 5 kabupaten, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Istilah Jabodetabek mengacu pada Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, wilayah Jabodetabek terdiri dari kota-kota besar di sekitar ibukota.

Jakarta Pusat atau pusat kota Jakarta adalah tempat Anda dapat menemukan landmark ikonik seperti Monas, Istana Merdeka, Museum Nasional, Masjid Istiqlal, Katedral Jakarta dan Monumen Selamat Datang atau monumen sambutan yang dikenal luas sebagai Bunderan HI.
Beberapa pusat perbelanjaan dan hotel kelas atas paling bergengsi terletak tepat di jantung Jakarta Pusat. Di sini Anda dapat menikmati kegembiraan 24 jam di Jakarta!

Jakarta Utara adalah tempat Taman Impian Jaya Ancol atau Dunia Impian Ancol berada. Ini menawarkan berbagai hiburan seperti taman Hiburan Dufan, Seaworld, Taman Petualangan Air Atlantis, Ecopark, pasar Seni dan pilihan akomodasi yang nyaman dengan tujuan kuliner lengkap.

Dari Teluk Ancol, Anda dapat naik perahu dan menuju liburan asli Jakarta, diperkaya dengan pulau-pulau tropis bernama Kepulauan Seribu, Di sini, ada lebih dari 10 pulau yang bisa Anda jelajahi. Beberapa yang paling terkenal adalah Bidadari, Tidung, Pari dan Pulau Macan, rumah pondok pantai pribadi yang memungkinkan Anda terjun langsung dari tempat tidur ke laut terbuka.

Jakarta Barat atau Jakarta Timur dan Jakarta Selatan atau Jakarta Selatan adalah daerah-daerah di mana sekelompok rumah terletak di samping kantor, fasilitas publik dan lebih banyak pilihan mall!

Warisan sejarah yang menakjubkan di Jakarta Barat adalah Museum Fatahillah dan sekitarnya Kota Tua atau distrik Jakarta Lama, di mana Anda dapat naik sepeda klasik untuk berkeliling daerah tersebut. Tujuan ikonik baru di Jakarta Barat adalah tempat pameran seni kontemporer bernama Museum Macan, di mana karya seni Yayoi Kusama ditampilkan.
Di Jakarta Timur, Anda dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, miniatur Kepulauan Indonesia. Anda dapat menjelajahi detail rumah tradisional dan melihat beragam budaya Indonesia di taman ini.

Ketika mengunjungi Jakarta Selatan, pastikan untuk mampir di Setu Babakan dan mengenal kisah budaya Betawi, kelompok etnis asli Jakarta. Ada sebuah museum dan rumah-rumah tradisional Betawi dengan beberapa kegiatan yang bisa Anda alami, seperti mengenal tarian dan musik tradisional, mencicipi minuman lokal Bir Pletok, mencicipi Kerak Telor dan membuat ondel ondel kecil, figur ikonik dari Jakarta!

Semua bagian Jakarta dipenuhi dengan ikon kuliner mereka sendiri dan kedai kopi tren untuk menghabiskan hari. Di sini, Anda dapat dengan mudah menemukan lima makanan nasional, yaitu Nasi Goreng, Gado-gado, Soto, Sate, dan Rendang.

Ada banyak festival dan acara internasional yang dijadwalkan akan dimulai sepanjang tahun di Jabodetabek. Acara tahunan adalah Pameran Jakarta di Kemayoran, yang diadakan setiap tahun untuk merayakan ulang tahun Jakarta pada 22 Juni. Ini adalah salah satu tempat terlengkap di Asia Tenggara, dengan 40 hari penuh dengan hiburan, pameran, dan pesta kuliner untuk dinikmati.

Hari Kemerdekaan Indonesia juga dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus dengan berbagai kegiatan di seluruh negara. Terutama di Jakarta, Anda akan menemukan komunitas mendekorasi rumah mereka dengan warna merah dan putih nasional.
Game dan balapan yang unik dipenuhi dengan peserta dari segala usia. Balap Karung atau lomba karung dan Panjat Pinang adalah dua permainan ikonik yang selalu dipadati penonton.

Kesana?

Lewat udara

Jakarta memiliki dua bandara internasional, satu adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang lebih besar, berlokasi di Tangerang, sekarang di provinsi tetangga, Banten. Yang lainnya adalah Bandara Halim Perdanakusuma yang lebih kecil, yang disediakan untuk penerbangan domestik terbatas.

Melalui darat

Sebagai ibukota negara, Jakarta terhubung melalui darat ke kota-kota besar di Jawa. Transportasi umum untuk menuju Jakarta tersedia dengan bus dan kereta api.
Orang-orang yang mengunjungi Jakarta, biasanya meluangkan waktu untuk mampir di Bogor, yang terkenal dengan Kebun Raya dan liburan dataran tinggi di daerah Puncak.
Atau jika Anda lebih suka daerah pantai, pergilah ke Banten dan habiskan liburan di Pantai Anyer dan Carita.

Melalui laut

Tanjung Priuk adalah nama pelabuhan Jakarta, yang terletak di Jakarta Utara. Ini adalah pelabuhan tersibuk di Indonesia.
Pada bulan April 2018, Genting Dream Cruises, yang berbasis di Singapura, telah membuka rencana perjalanan khusus untuk mengunjungi ibukota Indonesia agar musim panas ini jatuh dalam pelayaran. Pilihan yang menyenangkan bagi Anda yang ingin berbelanja di atas kapal pesiar mewah.

Berkeliling

Cara terbaik untuk berkeliling Jakarta adalah dengan menyewa mobil, taksi, atau paket wisata. Namun, bersiaplah untuk menghadapi kemacetan lalu lintas, terutama saat bepergian pada jam-jam sibuk dan ke kawasan bisnis, termasuk ke Batavia Lama.

Oleh karena itu disarankan untuk memilih hotel di dekat lokasi di mana Anda akan mengadakan pertemuan atau janji bisnis atau ke objek wisata atau tujuan yang ingin Anda kunjungi. Jarak antara tempat-tempat menarik di Jakarta kadang-kadang bisa jauh dan mungkin diselingi dengan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan